Inggris Menjadi Salah Satu Tim Unggulan Di Turnamen Piala Eropa 2016

Inggris Menjadi Salah Satu Tim Unggulan Di Turnamen Piala Eropa 2016

Inggris Menjadi Salah Satu Tim Unggulan Di Turnamen Piala Eropa 2016

 

Inggris Menjadi Salah Satu Tim Unggulan Di Turnamen Piala Eropa 2016 – Kualifikasi piala euro 2016 sudah berakhir dan 23 tim yang akan mendampingi tim tuan rumah Perancis di putaran final Piala Eropa 2016 telah diketahui. Beberapa tim kuat tampil kurang meyakinkan saat menjalani kualifikasi. Sedangkan beberapa tim tampil bagus selama kualifikasi dan mencatat hasil mengesankan sehingga dipastikan lolos ke putaran final lebih awal dibandingkan tim – tim lain. Inggris merupakan tim dengan penampilan terbaik selama babak kualifikasi dan menjadi tim pertama yang memastikan lolos menyusul tuan rumah Perancis. Inggris mencatat hasil sempurna tanpa pernah kalah di 10 pertandingan kandang dan tandang yang dijalani. Wayne Rooney dan kawan – kawan menjadi juara Grup E dan didampingi oleh Swiss yang berada di peringkat kedua setelah mencatat hasil 7 kemenangan dan 3 kali kalah.

Prestasi Inggris Di Piala Eropa Dan Catatan Kualifikasi EURO 2016

Inggris terbilang minim prestasi di turnamen besar karena hanya sekali menjadi juara Piala Dunia tahun 1966 saat menjadi tuan rumah dan belum pernah menjadi juara Piala Eropa. Bahkan Inggris tidak lolos di putaran final Piala Eropa 2008 yang digelar di Swiss dan Austria. Sedangkan pada Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina; Inggris berhasil melaju hingga perempat final. Kini Inggris menjadi salah satu tim yang diunggulkan dan akan menempati pot 1 pada pengundian pembagian grup putaran final Piala Eropa 2016.

Inggris memang sering tampil bagus selama kualifikasi, namun gagal tampil optimal setelah memasuki putaran final sebuah turnamen besar. Hasil kualifikasi Piala Eropa 2016 kali ini memang merupakan hasil terbaik yang pernah dicatat oleh tim nasional Inggris. Hasil kualifikasi terbaik yang pernah dicatatkan tim nasional Inggris terjadi pada kualifikasi Piala Dunia 2010 saat masih ditangani Fabio Capello. Kini di tangan Roy Hodgson yang sebelumnya dianggap kurang pantas menangani Wayne Rooney dan kawan – kawan; tim nasional Inggris tampil efektif di pertandingan – pertandingan penting. Hanya saja tren positif Inggris selama kualifikasi sempat ternoda dengan kekalahan 0 – 2 dari Spanyol saat menjalani pertandingan uji coba di Alicante. Selang 5 hari kemudian Inggris kembali tampil baik saat menjadi Perancis di Stadion Wembley dan menang 2 – 0.

Menengok Kekuatan Tim Nasional Inggris

Wayne Rooney yang menjabat sebagai kapten tim nasional Inggris merupakan pemain paling berpengalaman dengan catatan penampilan sebanyak 109 kali. Mayoritas pemain muda yang kini menghuni tim nasional Inggris memang memiliki prospek yang sangat baik. Kini Inggris memiliki penjaga gawang tangguh sekelas Joe Hart setelah tidak memiliki sosok yang diandalkan paska pensiunnya David Seaman. Lini belakang Inggris juga dihuni pemain – pemain tangguh sekelas Gary Cahill, Chris Smalling serta pemain muda John Stones. Chris Smalling bahkan disebut – sebut sebagai bek tengah terbaik di Inggris saat ini. Bek sayap Liverpool Nathaniel Clyne juga memberi warna baru di lini belakang Inggris berkat kemampuan menyerang yang sangat baik. Jika Luke Shaw telah sembuh dan kembali menemukan permainan terbaiknya; posisi bek sayap kiri Inggris dipastikan menjadi milik pemain Manchester United tersebut.

Lini tengah Inggris juga dihuni banyak gelandang – gelandang hebat meski tidak ada pemain yang menonjol setelah Steven Gerrard pensiun dari tim nasional. Pemain muda Delle Ali, Eric Dier, Jonjo Shelvey, Ross Barkley dan Raheem Sterling berpeluang masuk ke tim utama yang berangkat ke Perancis. Jika Jordan Henderson telah pulih dan menemukan permainan terbaiknya; Roy Hodgson sepertinya akan memberi tempat bagi kapten Liverpool tersebut di lini tengah bersama dengan gelandang serang Adam Lallana. Kecepatan dan kecerdikan Raheem Sterling serta Jesse Lingard dapat menjadi nilai lebih bagi Inggris; meski Lingard belum dimainkan pada laga uji coba melawan Spanyol dan Perancis bulan November lalu. Lini depan Inggris juga memiliki pemain – pemain menarik; penyerang muda Harry Kane akan menjadi andalan di lini depan. Jamie Vardy juga pantas dipertimbangkan menjadi tandem Kane jika Wayne Rooney terus mengalami penurunan performa; penyerang tersebut kini menjadi pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris dan terus tampil tajam bersama Leicester City. Inggris pantas menjadi tim yang diunggulkan mengingat hasil yang dicatat pada kualifikasi piala euro 2016 : Inggris Menjadi Salah Satu Tim Unggulan Di Turnamen Piala Eropa 2016.

Incoming search terms:

  • inggris minim prestasi

lee

View more posts from this author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *