Sanggupkah Arsenal Ledakan Barcelona di Emirates Stadium

Sanggupkah Arsenal Ledakan Barcelona di Emirates Stadium

Sanggupkah Arsenal Ledakan Barcelona di Emirates Stadium. Pada lanjutan babak 16 besar Liga Champions kali ini, Barcelona akan bertandang ke Emirates Stadium, tepatnya markas The Gunners, Arsenal. Pertandingan ini akan digelar pada hari Selasa, 23 Februari 2016. Dalam sejarah pertemuannya, Arsenal memang tidak memiliki kenangan manis, ketika harus melakoni laga menghadapi raksasa Spanyol tersebut. Pada pertemuan kali ini, tentu saja bukan hanya rasa takut yang dirasakan para pemain maupun fans Arsenal, namun The Professor harus segera membuat strategi dan rumus jitu, supaya bisa menghentikan Trio penyerang tajam yang dimiliki Barcelona pada saat ini, yaitu : Messi, Suarez dan Neymar.

Sanggupkah Arsenal Ledakan Barcelona di Emirates Stadium

Untuk meredam ketajaman para penyerang Barcelona, bukan hal mudah tentunya. Arsene Wenger harus segera melakukan analisis dan menentukan pemain mana saja yang akan diturunkan dalam komposisi permainan terbaik Arsenal, untuk menjamu Barcelona nanti. Salah satu asa yang dimiliki oleh Arsenal untuk menghadapi Barcelona adalah mereka akan bermain di hadapan publik sendiri, sehingga dukungan dari para fans sejati Arsenal, bisa membakar semangat para pemain Arsenal.

Namun, kendati bermain dikandang sendiri tentu tetap bukan hal yang mudah bagi Arsenal untuk bisa menghentikan ketajaman para penyerang Barcelona. Leg pertama babak 16 besar Liga Champions ini memang ujian berat bagi Arsenal, yang harus mereka lalui, Arsenal sudah pasti akan sangat kerepotan ketika berhadapan dengan Lionel Messi Cs. Namun semua hal masih bisa terjadi nantinya, dan Arsenal ingin mengulang kembali kemenangan yang pernah di raih  ketika mengalahkan Barcelona 2 – 1, di ajang yang sama, yaitu Liga Champion musim 2010/11 lalu. Kemenangan itulah yang ingin coba diraih kembali oleh Alexiz Sanchez dan kawan – kawan.

Arsene Wenger dalam sela – sela konfrensi pers, mengatakan bahwa sumber  kekuatan Barcelona saat ini bukan Messi, namun mantan bintang Liverpool Luis Suarez lah yang menjadi kunci serangan Barca. Wenger juga mengingatkan kepada para pemain belakangnya untuk bisa bermain konsisten dan menjaga seluruh ruang gerak Luis Suarez. Hal ini tentu saja karena, Luis Suarez berhasil mencetak 7 gol, dalam 12 pertandingan yang dilakoni oleh Barcelona. Menurut Wenger, Suarez merupakan tipe pemain yang sanggup dan bisa memberikan semangat tinggi kepada tim.

Namun tentu saja, Wenger harus mewaspadai 2 pemain yang selalu haus akan gol, yaitu Messi dan Neymar. Karena memang tidak bisa kita pungkiri juga, bahwa Messi dan Neymar, memang merupakan dua penyerang yang sangat berkualitas. Dimana mereka bertiga, selain memiliki skill individu yang sangat bagus, mereka juga bisa memahami satu dengan yang lainnya. Sehingga tidak heran, apabila ketika kita melihat permainan Barcelona yang begitu hidup dan sangat mematikan lawan – lawannya.

Pertandingan nanti, benar – benar akan menjadi momok dan tugas berat bagi Arsene Wenger. Sehingga tidak ada pilihan lain lagi, Wenger harus menurunkan skuad terbaiknya dan juga strategi jitu untuk meredam semua pemain Barcelona. Seperti kita ketahui bersama, ketika melakoni pertandingan putaran kelima FA Cup pada hari Sabtu lalu, Wenger sudah menyimpan beberapa pemain intinya, sebut saja seperti : Hector Bellerin, Nacho Monreal, Mesut Ozil, Aaron Ramsey. Ini semua demi  untuk menghadapi partai berat yang akan di hadapi Arsenal nantinya.

Penyerang Oliver Giroud, dipastikan akan dimainkan sebagai ujung tombak Arsenal pada laga melawan Barcelona nanti. Dimana dia akan disokong oleh pergerakan lincah Alexis Sanchez, Mesut Ozil dan Chamberlin, dan Aaron Ramsey serta Francis Coquelin akan ditugaskan untuk mengatur serangan ke jantung pertahanan Barcelona.

Sementara dari tim tamu sendiri, yakni Barcelona diyakini akan bermain dengan penuh semangat dan percaya diri di Emirates Stadium. Barcelona sendiri tentu saja punya catatan baik, ketika menghadapi tim asal London tersebut. Pada lima pertemuan terakhir ini, tim Catalan meraih tiga kali kemenangan, satu kali seri, dan satu kali kalah dari Arsenal. Tentu saja catatan ini, bisa menjadi bekal dan semangat untuk kembali meraih kemenangan atas Arsenal pada pertandingan nanti.

Menurut kabar, Barcelona sudah dipastikan akan menurunkan formasi terbaiknya dalam laga nanti. Dimana Marc Andre ter Stegen akan diprediksikan akan menjaga gawang Barcelona, kemudian lini tengah akan di isi oleh trio terbaiknya Sergio Busquets, Ivan Rakitic, serta Andre Iniesta. Sedangkan untuk lini depannya, tentu saja pelatih Enrique akan memainkan Trisula mautnya, yakni Messi,  Suarez dan Neymar. Untuk mengedor lini pertahanan Arsenal, pada pertandingan nanti.

Meski demikian, walaupun secara kertas Barcelona lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan nantinya, namun Iniesta meminta kepada rekan – rekannya untuk tidak menganggap remeh The Gunners. Hal ini dikarenakan, The Gunners, memiliki gaya permainan yang hampir sama dengan Barcelona, dimana mereka selalu berusaha untuk bisa memenangkan penguasaan bola dalam setiap laga yang mereka mainkan. “Arsenal juga memiliki para pemain muda yang berbakat serta sangat cepat, ketika melakukan serangan.

Prediksi susunan pemain :

Arsenal : Cech, Monreal, Koscielny, Mertesacker, Bellerin; Ramsey, Coquelin, Sanchez, Ozil, Chamberlain; Giroud

Barcelona : Ter Stegen, Alves, Mascherano, Pique, Alba, Rakitic, Busquets, Iniesta, Messi, Suarez, Neymar

lee

View more posts from this author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *